10x10 ads

5 Januari 2013

Solusi Internet Cepat dan Aman Gunakan Setting Open DNS

Share on :

Perkembangan internet yang luar biasa cepat, sebagai sumber informasi yang tak terbatas, internet merupakan sarana yang sangat penting untuk mengembangkan wawasan tanpa pandang umur dan wilayah.

Jika di rumah anda terdapat PC yang terhubung ke internet, maka ada baiknya anda memproteksinya dengan menginstall aplikasi web filtering atau parental control seperti misalnya K9 Web Protection. Di kantor pun anda bisa memakai aplikasi tersebut. Namun jika jumlah PC yang hendak diproteksi cukup banyak, maka menginstall aplikasi web filtering di tiap PC tentunya kurang efisien. Untuk itu, anda bisa coba mengganti DNS Server yang digunakan untuk koneksi internet ke OpenDNS.

Solusi Internet Cepat dan Aman: Gunakan Open DNS

Langkah-langkah setting openDNS pada windows XP :

1. Klik Control Panel dari Start menu.


2. Klik “Network Connections”.

3. Pilih koneksi internet Anda

Pada gambar ini, Local Area Connection hanya sebagai contoh pilihan saja. Jika Anda mempunyai lebih dari satu koneksi, pilih koneksi yang sedang Anda gunakan.

4. Klik tombol “Properties”.

5. Pilih Internet Protocol (TCP/IP) dan klik “Properties”.

6. Klik tombol pada “Use the following DNS server addresses” dan ketikkan IP OpenDNS pada Preferred DNS server dan Alternate DNS server fields.

Jika sebelumnya sudah ada isian DNS di situ (misal, settingan DNS dari speedy), silahkan dihapus saja dan gantikan dengan IP di bawah ini :
Preferred DNS server address : 208.67.222.222
Alternate DNS server address : 208.67.220.220
Untuk IP address: 192.168.1.xx
Untuk xx pilih antara No. 1 s/d 200
bila Anda pilih 7 maka:
 IP address: 192.168.1.7
Hasilnya akan seperti ini:
Lalu klik tombol “OK”.

Upssss…Untuk mencoba apakah setting OpenDNS sudah benar, silahkan klik: di sini....Bila situs ini bisa dibuka berarti sudah disetting dengan benar. Selamat Mencoba...

 Klo pusing,,, 
ya udah,,, lgsg aja keSINI,,, tinggal plug n play,wkwkwkwkwk 

Hendrik ArrangerPosted By Hendrik Arranger

Bagi rekan2 yg mau bertanya, atau yg mau menggunakan jasa saya, baik itu di blog atau apa aja deh dpt menghubungi saya, dan dpt jg dgn cara jd Donatur dan atau like Blog ini demi kemajuan Blog ini juga. contact me

Thank You


Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Posting Komentar

> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
> Komentar SARA, SPAM, Berbau busuk atau yg blm MANDI dilarang komen,,, wkwkwk
> Setiap komentar yang masuk akan saya approve kecuali komentar yang menyalahi aturan. asal jgn pake helm aja gan,,,, kikiki
> Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini. Salam sukses..!!!