10x10 ads

28 Desember 2012

10 Konser Ter-Hot di Indonesia 2012

Share on :
1. Konser Shahrukh Khan
Konser yang digelar Shahrukh Khan pada 8 Desember lalu di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat mungkin saja tak sekeren konser lainnya. Tapi persiapan dan kehebohannya pun tak kalah seru. Harga tiket yang dibanderol hingga Rp 3,5 juta sold out. Sebanyak 7 ribu orang menjadi saksi meriahnya konser tersebut.
SRK tak membawa band, tapi bukan berarti panggung dan sound system yang dipakai ecek-ecek. Justru peralatan yang digunakan nyaris sama dengan band lain yang singah ke Indonesia. Malahan, SRK membawa tim yang tak sedikit. Tahun ini boleh dibilang rombongan tim konser SRK yang paling banyak dari konser lainnya yaitu sebanyak 106 orang.
Ia membawa penari sebanyak 40 orang beserta koreografer, penata busana untuk penari juga untuk ketiga artis yang diboyongnya yaitu Bipasha Bashu, Rani Mukherjee dan Preity Zinta. Ia juga membawa tim produksi yang tak kalah banyak. Mereka berada di Tanah Air selama seminggu untuk mempersiapkan konser tersebut.
Meski tampil lipsync dan hanya menari-nari sepanjang konser, penonton terpuaskan. SRK juga tampil sangat menghibur sambil becanda dan berakting dengan penonton. Tak ketinggalan ia juga membagi barang-barang bermerek di atas panggung.



2. Konser Anthrax
Kedatangan Anthrax ke Indonesia menjadi salah satu musisi yang sudah lama dinanti. Alhasil Hellyeah yang menjadi pembuka dalam konser yang berlangsung di Pantai Karnaval Ancol pada 31 Maret tersebut tak mendapatkan perhatian. Penonton benar-benar sudah tidak tahan untuk melihat aksi Anthrax. Sang vokalis Joey Belladona sungguh lincah berlarian ke sana ke mari memberikan sensasi tersendiri untuk penonton konser. Lagu-lagu favorit penonton pun dibawakan untuk mengobati penantian mereka.


3. Konser Jennifer Lopez
Penyanyi juga aktris Jennifer Lopez tampil sopan dalam konser yang digelar di MEIS Ancol pada 28 November tersebut. Sopan yang dimaksud adalah mengenakan pakaian tertutup. Namun tetap saja pakaian yang dipakai J-Lo cukup ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuhnya. Konser J-Lo dirasa sangat singkat, meski begitu ia tetap tampil maksimal. Lagu 'Dance Again' dan 'On the Floor' menjadi hits yang paling bikin heboh suasana konser. Tak ketinggalan J-Lo juga membawakan tembang-tembang lawasnya.


4. Konser Dream Theater
Butuh waktu hampir 25 tahun bagi band progressive metal Dream Theater untuk singgah ke Jakarta sejak merilis album pertama mereka. Penampilan mereka selama kurang lebih dua jam di Mata Elang Indoor Stadium, Pantai Karnaval, Ancol, Sabtu (21/4/2012) malam seolah memuaskan dahaga para penggemar fanatiknya.

Dengan panggung megah yang didukung tata cahaya dan suara yang maksimal, Dream Theater membuka konsernya dengan sempurna. John Peter Petrucci langsung memamerkan kelincahan jari-jarinya di atas senar gitar. Penonton melompat dan bersorak. Dream Theater total membawakan sekitar 14 lagu yang ditutup 'Pull Me Under'. Wajah-wajah lelah namun puas pun terlihat di sebagian besar penonton.


5. Konser Maroon 5
Untuk kedua kalinya band Maroon 5 singgah ke Jakarta. Pada 2012 mereka juga tampil dua hari berturut-turut yaitu pada 4 dan 5 Oktober di Istora Senayan, Jakarta. Konser tersebut disambut hujan deras. Meski demikian penonton memborong semua tiket yang dibanderol dengan harga Rp 650 ribu hingga Rp 1,4 juta.
Adam Levine cs tampil sangat enerjik. Penonton pun menggila meskipun Maroon 5 lebih banyak membawakan lagu-lagu dari album barunya. Tentu saja penonton ikut bernyanyi bersama dengan Maroon 5 ketika lagu favorit mereka dinyanyikan. Menjelang akhir konser, Adam membuat gimmick mengajak penonton ber-'Gangnam Style'. Namun ternyata penonton menolaknya, dan Adam pun mulai bergoyang membawakan lagu 'Moves Like Jagger'.


6. Konser Katy Perry
Konser Katy Perry menyambut 2012 dengan ceria. Konser Katy berlangsung di SICC, Sentul, Bogor pada 19 Januari 2012. Tiket Katy berharga dari Rp 650 ribu hingga Rp 1,9 juta. Konser yang digelar tak lama setelah ia bercerai dari Russell Brand tersebut sangatlah penuh warna. Panggung Katy Perry dihias dengan tema pulau permen.

Sekitar 9000-an penonton pun langsung bergemuruh ketika melihat sosok cantik dan seksi dari balik panggung. Katy muncul mengenakan kostum uniknya, dress putih dengan aksesoris berupa lingkaran permen lolipop yang menempel di hampir semua bagian bajunya. Penyanyi berusia 27 tahun itu tampil dengan band pengiring dan puluhan penari latar. Ia langsung menghentak dengan lagu 'Teenage Dream'. Tanpa dikomando, para Katy Cats langsung bernyanyi dengan idolanya itu. Katy membawakan lagu-lagu hitsnya dengan gemilang. Katy juga membuat heboh dengan mengundang seorang pria naik panggung dan mendaratkan bibirnya di pipi pria tersebut. Aw!


7. Konser NKOTB & BSB
Reuni New Kids on the Block (NKOTB) dan Backstreet Boys (BSB) mampir ke Tanah Air. Konser kolaborasi keduanya digelar di MEIS Ancol pada 1 Juni 2012. Tiket konser pun dijual dengan harga paling mahal Rp 2,5 juta. Serunya lagi tiket konser telah dijual sejak akhir 2011 sehingga begitu banyak orang berlomba untuk mendapatkan tiket tersebut.
NKOTBSB sukses membawa penonton kembali ke tahun 90-an lewat 'Konser One Night One Stage NKOTBSB'. Konser nostalgia yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS) pada Jumat (1/6/2012) dipenuhi dengan penggemar yang kebanyakan berusia 30 tahun ke atas. Meski demikian, mereka seolah tak mau kalah dengan remaja masa kini.
Dengan dibalut baju batik, NKOTBSB menutup penampilannya dengan 'Hangin' Tough' yang di-mashup dengan 'Everybody (Backstreet Back)'. Kedua lagu tersebut menjadi dua lagu penutup di puncak konser nostalgia itu. Penonton tampak puas dengan penampilan kedua boyband era 90-an itu. Lewat konser selama dua jam itu, NKOTBSB menunjukkan jika mereka tak sekadar boyband yang menjual tampang tanpa musikalitas mumpuni.


8. Konser Sting
Berusia lebih dari setengah abad, namun Gordon Matthew Thomas Sumner atau yang lebih dikenal dengan nama Sting belum kehilangan pesonanya di atas panggung. Penyanyi asal Inggris itu berhasil mengajak sekitar 8 ribu pasang mata menyanyi bersama di MEIS, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/12/2012) malam. Peraih 16 Grammy Awards itu tampil casual dengan baju lengan panjang yang sedikit ketat, dibalut celana jins. Tubuhnya masih tampak prima.

Tentu saja mantan personel The Police tersebut tak ketinggalan membawakan lagu-lagu andalannya. Lagu 'Desert Rose' dan 'Every Breath You Take' dibawakan menjelang akhir konser. Penonton pun benar-benar terpuaskan.


9. Konser L'Arc en Ciel
Penantian para pecinta JRock terhadap band L'Arc en Ciel alias Laruku akhirnya berujung pada 2 Mei 2012. Promotor Marygops Studios menggelar konser band yang digawangi Hyde, Tetsu, Ken dan Yukihiro tersebut di Lapangan D Senayan, Jakarta Selatan. Konser disajikan dengan sangat apik.
Panggung ditata dengan layar LED yang memenuhi backdrop panggung. Sehingga visual yang disuguhkan sanggup dinikmati hingga ke bagian belakang penonton. Tata suaranya pun sungguh ciamik.
Laruku juga benar-benar memanjakan penonton dengan songlist yang sudah lama ditunggu-tunggu. Mereka membawakan lagu-lagu hits yang dikenal luas oleh para penggemarnya. Interaksi para personel Laruku dengan penggemar pun sungguh hangat. Masing-masing personel kecuali sang penggebuk drum menyampaikan kesan mereka tentang Indonesia.


10. Konser Guns N' Roses
Setelah ditunda sehari karena alasan keamanan panggung, konser Guns N' Roses akhirnya digelar di MEIS Ancol pada 16 Desember silam. Di antara sekian banyak konser luar negeri yang digelar di Tanah Air, uniknya konser Guns N' Roses diadakan siang hari. Hal tersebut terkait dengan keterbatasan waktu yang dimiliki mereka. Setelah konser Guns N' Roses harus mengejar pesawat untuk singgah ke negara lain.

Konser Guns N' Roses berlangsung sangat enerjik. Mereka menyuguhkan pertunjukan selama tiga jam dan ribuan penggemarnya pun terpuaskan. Para personel Guns N' Roses tak banyak bicara. Mereka terus mengganjar panggung dengan hits-hits populer Guns N' Roses. Axl terlihat sangat enerjik bernyanyi di atas panggung. Begitu pula dengan para gitaris DJ Ashba, Richard Fortus, Ron "Bumblefoot" Thal, bassist Tommy Stinson, keyboardist Dizzy Reed dan Chris Pitman, serta drummer Frank Ferrer.

Ribuan penonton koor bersama di lagu 'Patience', dan 'Paradise City' yang jadi penutup konser Guns N' Roses. "Saya mau berterima untuk semua yang hadir. Kalian semua mengagumkan. We love you. Thank you," tandas Axl.


SUMBER








Hendrik ArrangerPosted By Hendrik Arranger

Bagi rekan2 yg mau bertanya, atau yg mau menggunakan jasa saya, baik itu di blog atau apa aja deh dpt menghubungi saya, dan dpt jg dgn cara jd Donatur dan atau like Blog ini demi kemajuan Blog ini juga. contact me

Thank You


Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Posting Komentar

> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
> Komentar SARA, SPAM, Berbau busuk atau yg blm MANDI dilarang komen,,, wkwkwk
> Setiap komentar yang masuk akan saya approve kecuali komentar yang menyalahi aturan. asal jgn pake helm aja gan,,,, kikiki
> Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini. Salam sukses..!!!