10x10 ads

28 Desember 2012

Ternyata Tidur di Sofa Bisa Menyebabkan Kanker

Share on :
Jangan Kebiasaan Tidur di Sofa! - Sofa menjadi tempat favorit sebagian orang untuk tidur. Namun, sangat tidak dianjurkan untuk berlama-lama di sofa yang empuk dan nyaman itu.


Ternyata Tidur di Sofa Bisa Menyebabkan Kanker

Selain bentuknya tidak didesain untuk mendukung tulang belakang Anda, tanpa disadari sofa juga bisa menjadi agen kanker yang membahayakan nyawa.

Menurut peneliti dari University of California, Berkeley dan Duke University, bahan kimia flame retardant yang beracun di dalam sofa menempatkan Anda pada risiko tinggi perkembangan kanker.

Dari hasil penelitian diketahui sekitar 85 persen dari 104 sofa di Amerika yang diuji mengandung flame retardant yang dapat menjadi racun. Selain itu, peneliti juga menemukan 41 persen sofa mengandung chlorinated TDCPP dan 17 persen lainnya memiliki pentaBDE, bahan kimia yang dilarang penggunaannya di seluruh dunia.

Bahan beracun ini banyak terdapat di dalam busa sofa. Tanpa disadari, remah-remah busa sofa bisa dilepaskan di udara bergabung dengan debu di rumah.

Paparan flame retardant dapat menyebabkan gangguan hormon hingga risiko kanker yang sudah terbukti melalui ratusan penelitian sebelumnya baik pada manusia maupun kanker.

Parahnya, ibu hamil terkena paparan pentaBDE dalam darahnya berisiko memiliki anak dengan berat badan rendah, IQ rendah hingga gangguan neurologis dan pertumbuhan anak.

(Sumber)

Hendrik ArrangerPosted By Hendrik Arranger

Bagi rekan2 yg mau bertanya, atau yg mau menggunakan jasa saya, baik itu di blog atau apa aja deh dpt menghubungi saya, dan dpt jg dgn cara jd Donatur dan atau like Blog ini demi kemajuan Blog ini juga. contact me

Thank You


Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Posting Komentar

> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
> Komentar SARA, SPAM, Berbau busuk atau yg blm MANDI dilarang komen,,, wkwkwk
> Setiap komentar yang masuk akan saya approve kecuali komentar yang menyalahi aturan. asal jgn pake helm aja gan,,,, kikiki
> Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini. Salam sukses..!!!