10x10 ads

28 Desember 2012

10 Musisi Ter-Hot di Zamannya yang Tutup Usia pada 2012

Share on :
Foto: Dave Brubeck (GettyImages)
1. Dave Brubeck
Pianis jazz Dave Brubeck meninggal pada 5 Desember setelah mengalami gagal janjung. Dave dikenal atas komposisi eksperimental jazz dan kerja kerasnya. Salah satu hasil kerja Dave yang dikenang hingga kini yaitu keterlibatannya dalam soundtrack pertunjukan 'This is America, Charlie Brown'. Ia berusia 92 tahun ketika menghembuskan nafas terakhirnya.


Foto: Chuck Brown (GettyImages)
2. Chuck Brown
'Godfather of Go-Go' musik ini meninggal pada 16 Mei 2012. Musisi yang ngetop di era 70-an itu masih sibuk manggung hingga akhir hayatnya. Namun sepanjang 2012 sebelum kematiannya, Chuck telah membatalkan semua agenda manggung karena masalah jantung. Seminggu sebelum tutup usia ia dirawat di rumah sakit dan menderita pneumonia.



Foto: Donald 'Duck' Dunn (GettyImages)
3. Donald 'Duck' Dunn
Pembetot bass, penulis lagu dan produser musik kenamaan ini ditemukan tak bernyawa di kamar hotelnya di Tokyo pada 13 Mei 2012. Penyebab kematiannya tak diketahui. Donald dikenal sering menjadi pemain pengganti untuk musisi kenamaan seperti Otis Redding, Jerry Lee Lewis dan Muddy Waters. Ia juga sempat bermain dalam film 'The Blues Brothers' sebagai dirinya sendiri. Donald tutup usia di umur 70 tahun.


Foto: Andy Williams (GettyImages)
4. Andy Williams
Penyanyi, penulis lagu dan bintang TV Andy Williams meninggal pada 25 September setelah menderita kanker kandung kemih. Andy melakukan pengobatan sejak beberapa tahun sebelum ia berpulang. Andy meninggal di usia 84 tahun.

Andy dikenal luas lewat lagu populer 'Moon River'. Lagu tersebut mendapatkan piala Academy Award setelah lagu tersebut muncul di film legendaris 'Breakfast at Tiffany's'. Ia juga memiliki teater sendiri di Branson, Missouri di mana Andy tampil setiap malam.


Foto: Ravi Shankar (GettyImages)
5. Ravi Shankar
Pemain sitar kenamaan dunia ini meninggal pada 11 Desember 2012 karena usia. Ayah dari musisi Norah Jones itu meninggal di usia 92 tahun. Ravi dikenal baik sebagai pembawa musik India ke dunia barat. Ia juga yang mengajari personel The Beatles George Harrison bermain sitar. Ravi berkeliling dunia memperkenalkan musiknya, salah satu panggung Ravi yang tak terlupakan adalah di ajang Woodstock 1969.


Foto: Johnny Otis - Etta James (ist.)
6. Johnny Otis - Etta James
Ioannis Alexandres Vellotes atau yang dikenal sebagai Johnny Otis adalah seorang musisi asal Amerika kelahiran 28 Desember 1921. Ia lebih dikenal luas dengan julukan Godfather of Rhythm and Blues. Ia adalah orang yang menemukan dan memproduseri Etta James. Ia juga menulis banyak hits single untuk para penyanyi dunia. Johnny meninggal pada 17 Januari di usia 90 tahun.

Ironisnya, tiga hari setelah kematian Johnny, Etta James pun tutup usia di umur 73 tahun. Musisi blues, rock & roll juga soul itu telah meraih enam piala Grammy dan 17 Blues Music Awards. Etta menderita leukimia sejak awal 2011. Ia meninggal di Riverside Community Hospital, California lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-74. Ironisnya lagi setelah sebulan kematian Etta, pria yang selalu mendukung kariernya Red Holloway juga meninggal.


Foto: Robin Gibb (GettyImages)
7. Robin Gibb
Robin Hugh Gibb adalah musisi yang mendirikan band kenamaan Bee Gees bersama saudara kembarnya Maurice serta kakaknya, Barry. Robin tutup usia pada 20 Mei 2012 setelah lama bergelut dengan kanker kolorektal yang menyebabkan masalah pada jantungnya.

Perjuangan terakhir Robin terjadi pada Maret 2012 saat ia harus menjalani operasi usus dan membatalkan segala agenda panggungnya. Pada bulan berikutnya ia mengalami pneumonia dan koma. Setelah keadaannya sempat membaik ternyata kankernya mengganas. Ia kemudian meninggal di London di usia 62 tahun karena gagal jantung dan hati. Ia dimakamkan dekat kediamannya di Thame, Oxfordshire dua minggu kemudian.


Foto: Adam 'MCA' Yauch (GettyImages)
8. Adam 'MCA' Yauch
Adam Yauch yang lebih dikenal sebagai MCA adalah salah satu ikonik dari grup hip hop Beastie Boys. Ia didiagnosa menderita kanker kelenjar ludah sejak 2009. Begitu mengetahui penyakit mulai menggerogoti tubuhnya, Adam pun mulai melakukan operasi dan terapi.

Ia terpaksa absen dari tur dan tak ikut muncul dalam video klip album baru The Beastie Boys. Adam kemudian menjadi seorang vegetarian atas rekomendasi dokter. Namun ternyata perjuangan Adam harus berakhir. Ia sempat merasakan bahagia ketika The Beastie Boys masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame sebulan sebelum kematiannya.


Foto: Donna Summer (GettyImages)
9. Donna Summer
Queen Disco legendaris Donna Summer tutup usia pada 17 Mei 2012. Perempuan kelahiran 31 Desember 1948 itu meninggal karena penyakit kanker yang sudah bertahun-tahun dideritanya.

Sepanjang kariernya Donna telah meraih lima piala Grammy dan menjadi musisi pertama yang dua albumnya duduk di nomor satu tangga lagu Billboard tiga kali berturut-turut. Lagu-lagu hits milik Donna yang terus hidup hingga kini adalah 'Last Dance', 'She Works Hard for the Money' dan 'Love to Love You Baby'


Foto: Whitney Houston (GettyImages)
10. Whitney Houston
Diva dunia Whitney Houston menorehkan duka sepanjang 2012 kepada seluruh pecinta musiknya di dunia. Whitney meninggal pada 11 Februari 2012 di usia 48 tahun. Sepanjang kariernya ia telah menjual lebih dari 55 juta kopi album. Ia juga membintang film terkenal 'The Bodyguard' dan 'Waiting to Exhale'.

Dua hari sebelum kematiannya, Whitney mengunjungi penyanyi Brandy dan Monica di Beverly Hilton Hotel. Di kamar hotel 434 ia ditemukan dalam keadaan tak sadar. Tubuh Whitney tersungkur di bathtub dengan posisi kepala di dalam dan tubuh di luar bathtub. Sebulan kemudian hasil forensik menyatakan Whitney meninggal karena tenggelam dan gagal jantung serta menggunakan kokain. Whitney dimakamkan di New Jersey, tepat di samping makam sang ayah yang meninggal 2003 silam.

SUMBER










Hendrik ArrangerPosted By Hendrik Arranger

Bagi rekan2 yg mau bertanya, atau yg mau menggunakan jasa saya, baik itu di blog atau apa aja deh dpt menghubungi saya, dan dpt jg dgn cara jd Donatur dan atau like Blog ini demi kemajuan Blog ini juga. contact me

Thank You


Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Posting Komentar

> Hanya menerima komentar yang berhubungan dengan artikel, atau berupa kritik dan saran yang berhubungan dengan Blog ini.
> Komentar SARA, SPAM, Berbau busuk atau yg blm MANDI dilarang komen,,, wkwkwk
> Setiap komentar yang masuk akan saya approve kecuali komentar yang menyalahi aturan. asal jgn pake helm aja gan,,,, kikiki
> Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini. Salam sukses..!!!